Jumat, 13 September 2024

Yuk Pilih Tas Selempang Wanita Sesuai Kebutuhan, Apa Sih yang Perlu Dipertimbangkan?

Tas selempang wanita


Memiliki model yang fleksibel, tas selempang wanita atau sling bag menjadi salah satu item fashion yang digemari oleh banyak orang. Kini, model tas selempang pun semakin beragam sehingga membuatnya semakin populer lantaran dapat digunakan ke berbagai acara.


Dengan hadir dalam berbagai macam model dan desain, ini mungkin membuat kamu bingung saat harus memilih sling bag tersebut. Supaya dapat digunakan secara optimal, pastikan kamu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Berikut hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih tas selempang wanita.


Memilih Sling Bag Sesuai Kebutuhan


1. Perhatikan Ukuran Tas

Agar sling bag yang kamu gunakan dapat memenuhi kebutuhan secara optimal, maka kamu perlu memperhatikan ukurannya saat memilih. Ukuran yang pas akan membuat barang-barang bawaanmu tersimpan rapi di dalam tas. Misalnya untuk kuliah atau kerja, sebaiknya cari tas selempang dengan ukuran sedang hingga besar.

Kamu juga bisa mempertimbangkan tas selempang yang dilengkapi banyak kantong, jadi barang-barang seperti notes, pencil case, flashdisk, dompet, smartphone, kunci kendaraan, dan lainnya bisa tersimpan dengan baik. Sementara untuk menghadiri acara formal atau sekadar nongkrong ke cafe bersama teman, tas selempang berukuran kecil yang simpel tentu lebih ideal.


2. Perhatikan Panjang dan Ketebalan Tali Tas

Tidak hanya ukuran, memilih tas selempang wanita juga perlu mempertimbangkan panjang dan ketebalan tali tas. Ini menjadi poin penting agar kamu merasa nyaman serta tidak mudah pegal saat memakai tas tersebut. Dalam hal ini, carilah panjang tali yang seimbang dengan bodi tas. Jika perlu, cari tas dengan tali adjustable agar kamu bisa mengaturnya sesuka hati.

Perlu diingat, sebaiknya cari tas dengan tali tebal apabila kamu membutuhkannya untuk membawa banyak barang. Semakin tebal talinya maka akan semakin kuat pula dalam menahan beban. Untuk tas tali kecil sendiri biasanya mampu memberi kesan lebih elegan, jadi kamu bisa memilihnya jika mencari tas yang dapat digunakan untuk acara formal seperti kondangan dan sejenisnya.


3. Pertimbangkan Bahan Tas

Bahan yang digunakan memang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih tas. Namun bukan hanya kualitas dari bahan itu saja yang harus kamu ketahui, melainkan kamu juga perlu menyesuaikan karakteristik bahannya dengan kebutuhan. Sebagai contoh, tas bahan kanvas yang terbuat dari kain tenun dengan anyaman yang sangat rapat mungkin membuatnya tidak mudah robek dan kuat. 

Meski begitu, kamu mungkin perlu mempertimbangkannya kembali apabila kamu termasuk orang yang lebih banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. Karena menjadi harus berhati-hati ketika memakainya di musim hujan, mengingat bahwa bahan ini kurang tahan terhadap air. Sebagai alternatif, kamu bisa memilih tas dari nilon yang bahannya anti air.


4. Pertimbangkan Warna Tas

Jika kamu berencana memiliki lebih dari satu tas selempang, kamu bebas memilih warna yang disukai. Akan tetapi, carilah warna netral apabila ingin tas tersebut dapat digunakan dengan fleksibel. Warna netral akan memberikan kesan elegan sehingga membuatnya cocok dipakai untuk berbagai kegiatan.


Sudah tahu bukan bagaimana cara memilih tas selempang wanita yang tepat? Pertimbangkan beberapa hal di atas supaya kamu bisa memakai tas untuk memenuhi kebutuhan secara optimal. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Yuk Pilih Tas Selempang Wanita Sesuai Kebutuhan, Apa Sih yang Perlu Dipertimbangkan?
4/ 5
Oleh