Minggu, 15 September 2024

Make Up Jadi Tahan Lama! Inilah Fungsi Penggunaan Bedak Padat

 

Compact Powder

Untuk bisa menutupi kekurangan wajah dan membuatnya terlihat bersinar, banyak wanita yang akhirnya memilih menggunakan bedak. Kamu bisa menemukan 2 jenis bedak yang berbeda yaitu bedak padat dan bedak tabur. Keduanya memiliki fungsi dan kelebihan yang berbeda. Kamu perlu mengetahui perbedaan diantara kedua nya agar tidak salah dalam menentukan pilihan.


Perbedaan pertama yang bisa terlihat dari 2 jenis bedak ini yaitu dari bentuk atau teksturnya. Bedak tabur memiliki bentuk yang berupa butiran-butiran halus yang lepas dan sangat lembut di wajah. Cara pengaplikasinanya bisa dilakukan dengan menggunakan brush. Sedangkan untuk bedak padat atau compact powder bisa diaplikasikan dengan menggunakan spons atau brush.


Fungsi Penggunaan Bedak Padat


1. Digunakan untuk Kulit Kering

Fungsi pertama dari penggunaan bedak padat ini yaitu cocok diterapkan pada pemilik kulit wajah kering. Pemilihan bedak ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing orang. Jika Kamu memiliki kulit wajah yang berminyak, disarankan untuk menggunakan bedak tabur. Bedak tabur memiliki keunggulan untuk menyerap minyak diwajah dengan lebih baik.


Namun jika Kamu memiliki kulit kering dan memilih menggunakan bedak tabur, tentu hasilnya akan membuat kulit terlihat lebih kering. Bedak dengan tekstur padat memiliki formula kandungan minyak tinggi sehingga mampu mengcover wajah kering dengan lebih baik. Pastikan Kamu tidak salah dalam memilih dan menentukan pilihan bedak yang digunakan.


2. Mengcover Wajah dengan Lebih Baik

Perlu diketahui bahwa bedak padat memang dilengkapi dengan tingkat coverage lebih tinggi dibandingkan dengan bedak tabur. Penggunanya mampu membuat berbagai noda di wajah tertutupi dengan sempurna. Penggunaan bedak ini dianggap memiliki fungsi yang hampir sama dengan foundation. Apakah Kamu tertarik untuk menggunakan bedak yang satu ini?


Hal yang membedakan bedak ini dengan bedak tabur yaitu teksturnya. Bedak tabur terkesan lebih light dan ringan dibandingkan dengan bedak yang padat. Tingkat coverage bedak tabur juga cenderung sedang. Kamu bisa memilih menggunakan bedak tabur sebagai pelengkap atau penutup tampilan agar terlihat lebih cantik dan bersinar seharian.


3. Dilengkapi dengan Cermin

Untuk bisa meratakan penggunaan bedak dengan baik, Kamu tentu membutuhkan cermin. Keuntungan penggunaan bedak satu ini yaitu sudah dilengkapi dengan cermin. Tentu kamu tidak akan kesulitan ketika hendak touch up dimanapun dan kapanpun. Hampir semua merk bedak sudah dilengkapi dengan cermin yang bisa digunakan untuk berkaca.


4. Membuat Makeup Tahan Lama

Keuntungan penggunaan bedak padat ini yaitu mampu membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Bahkan Kamu tidak perlu berulang kali touch up ketika menggunakan bedak ini. Penggunaan bedak ini cocok digunakan ketika hendak mendatangi acara formal.


4 hal yang disebutkan diatas merupakan fungsi dan juga keuntungan yang bisa dirasakan dari penggunaan bedak yang padat ini. Kamu bisa memilih menggunakan bedak padat yang sesuai dengan shade wajah agar tidak terlihat belang. Bedak yang baik bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan produk dari Buttonscarves Beauty.

Related Posts

Make Up Jadi Tahan Lama! Inilah Fungsi Penggunaan Bedak Padat
4/ 5
Oleh